Pages

Wednesday, December 2, 2009

Sek dan Orgasme Masa Hamil

Berbahayakah Melakukan Hubungan Seksual & Orgasme Selama Kehamilan?

Apakah hubungan seksual boleh tetap dilakukan selama kehamilan? 

Ya, anda tetap boleh melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda selama kehamilan anda NORMAL.

Berbahayakah melakukan hubungan seksual selama kehamilan? 

Adanya pemikiran yang salah bahwa seks selama kehamilan dapat menimbulkan infeksi atau takut melukai bayi dalam kandungan sewaktu berhubungan seks. 

Hubungan Seks ataupun orgasme tidak berbahaya untuk bayi karena adanya lendir dari cervik (mulut rahim) dari ibu yang membantu melawan terhadap kuman / infeksi yang akan masuk ke dalam pintu rahim, dan secara alamiah Tuhan menciptakan suatu perlindungan yang aman pada bayi dalam kandungan, sehingga bayi terlindung. Bayi dalam kandungan berada dalam kantung rahim dan cairan ketuban serta otot rahim dan perut yang kuat yang melindungi bayi selama dalam proses kehamilan. 

Tetapi,jika kehamilan anda termasuk kehamilan dengan RESIKO TINGGI , atau dokter mengantisipasi nya kemungkinan komplikasi, atau anda menemukan sesuatu gejala yang tidak biasa setelah atau selama melakukan hubungan seksual seperti rasa nyeri, kontraksi atau keluar darah, sebaiknya hubungi dokter anda sebelum anda melakukan hubungan seksual lagi. 


Kebanyakan dokter akan menyarankan anda untuk tidak melakukan hubungan seksual pada kasus-kasus kehamilan tertentu misalnya:

• Ancaman keguguran atau riwayat keguguran. 
• Placenta letak rendah (plasenta previa). 
• Riwayat kelahiran premature . 
• Perdarahan vagina atau keluar cairan yang tak diketahui penyebabnya serta kram. 
• Dilatasi /pelebaran servik. 
• STD atau penyakit seksual yang menular. Untuk kasus STD anda disarankan unutk tidak melakukan hubungan seksual sampai anda atau pasangan sudah diobati dan bebas dari penyakit itu. 

Jika anda masih ragu-ragu untuk melakukan hubungan seksual selama kehamilan ini, jangan pernaj ragu untuk mengkonsultasikan hal ini dengan dokter anda. 

No comments:

Post a Comment