Pages

Sunday, November 22, 2009

Keinginan Seksual Masa Hamil

Apa Wanita Hamil Masih Ada Keinginan Seksual?

Bila anda hamil bukan berarti anda tidak dapat melakukan hubungan seks lagi. Anda tetap dapat melakukan hubungan suami isteri selama anda hamil sembilan bulan kecuali tentu saja jika ada alasan secara medis dan atas saran dari dokter anda untuk tidak melakukan hubungan seks.
 
Hubungan seksual merupakan salah satu bagian penting dalam pernyataan perasaan kasih saying, rasa aman dan tenang, kebersamaan, kedekatan perasaan dalam hubungan suami isteri.

Tapi jangan menjadikan hubungan seks memegang peranan paling berkuasa dalam keselarasan hubungan suami isteri. Anda tetap dapat menyatakan perasaan kasih sayang dengan saling bertukar pikiran (komunikasi), berpelukan, ciuman, ataupun pijatan TANPA harus melakukan hubungan seksual.

Sebenarnya adakah keinginan wanita hamil untuk melakukan hubungan seksual ini?

Keinginan seksual wanita hamil pada trimester pertama (0-13 minggu) biasanya menurun hal ini karena timbulnya keluhan mual-muntah dan rasa lelah karena adanya perubahan hormonal , yang disertai rasa tak nyaman dengan perubahan yang terjadi pada tubuhnya.

Tetapi begitu memasuki trimester ke dua (14-28 minggu) wanita hamil mempunyai keinginan yang besar untuk berhubungan seks daripada biasanya.

Dan dari survey pada beberapa wanita justru mengalami orgasme pertama kali pada waktu mereka hamil, mungkin ini menjadi sisi positif dari kehamilan.:-)

Peningkatan keinginan untuk berhubungan seks ini pada kehamilan trimester ke dua ini disebabkan :
• Karena terjadi peningkatan hormol estrogen yang juga meningkatkan aliran darah ke daerah kelamin yang menimbulkan peningkatan seksual.

• Adanya peningkatan cairan vagina.

• Payudara berkembang lebih besar dan lebih sensitif yang menimbulkan rangsang seksual.

• Pada Saat Hamil umumnya seluruh anggota tubuh menjadi lebih sensitive karena adanya pengaruh perubahan hormonal, bibir lebih sensitive bahkan kulit andapun lebih sensitive.

Memasuki trimester ke 3 dimana perut semakin membesar, anda mulai merasa kurang nyamandengan keadaan perut anda, untuk melakukan hubungan seksual ini tapi anda tetap masih dapat mencoba dengan mencari dan menemukan posisi seksual yang nyaman untuk anda.

Tetapi tentu saja setiap wanita mempunyai karakter yang berbeda-beda dalam masalah seksual ini, ada wanita yang merasa sangat meningkat libido seks saat hamil, tapi ada juga wanita yang merasa berkurang libido seksualnya.

Yang paling penting dalam hubungan suami-istri adalah saling komunikasi dan pengertian terhadap keinginan pasangan masing-masing dan mengerti akan keadaan pasangan anda.

Perlunya saling komunikasi dan keterbukaan dalam hubungan anda dengan pasangan. Nyatakanlah keinginan dan perasaan Anda. Pasangan anda akan mengerti anda, dan penyataan kasih sayang dalam suatu hubungan dapat disampaikan dengan banyak cara, BUKAN hanya seks.

No comments:

Post a Comment