Pages

Wednesday, November 18, 2009

Prediksi Jenis Kelamin Anak

Anak Laki Atau Perempuan?---Suami Yang Berperan!

Pada saat seseorang merencanakan untuk mempunyai anak atau pada saat kehamilan maka yang pertama dalam bayangan seseorang apakah bayi dalam kandungannya, anak laki atau perempuan ?. Ini akan menjadi pertanyaan yang sering anda dengarkan saat anda hamil :) 

Sebenarnya anak laki ataupun perempuan keduanya sama saja, keduanya adalah hasil kasih yang tercipta dari anda berdua dan anugerah Tuhan yang indah. 

Bagaimana sebenarnya proses terjadinya anak laki dan perempuan didunia ini?......para suami mempunyai peranan yang besar dalam proses pembentukan anak laki atau perempuan ini. Dan para suami juga yang bertanggung jawab untuk mendapatkan anak laki-laki, bukan dari para istri:). Sehingga jangan lagi menyalahkan para istri atau bahkan ada perceraian gara-gara sang istri tidak dapat memberikan anak lelaki---nahloh:) 

Oleh karenanya kita sebaiknya mengetahui lebih lanjut bagaimana sih sebenarnya proses pembentukan anak laki dan perempuan, dan mengapa suami yang mempunyai peranan besar terhadap proses terjadinya anak laki-laki.

Apakah itu kehamilan? ---Kehamilan terjadi ketika hubungan seksual dilakukan pada saat wanita dalam masa ovulasi atau masa subur (wanita akan melepaskan sel telur matang), dan sperma (air mani dari suami) membuahi sel telur dari wanita tsb. Telur yang telah dibuahi akan menempel pada dinding rahim, yang akan bertumbuh dan berkembang selama kira-kira 40 minggu (280 hari). 

Proses pembentukan anak laki atau perempuan sudah dimulai sejak awal pembuahan. 

Jadi yang berperan dalam proses reproduksi adalah sel telur (ovum) dari wanita dan sel sperma pada pria. Sel telur mengandung 22 kromosom autosom dan 1 kromosom Sex. Yaitu kromoson X, Sedangkan sel sperma bisa mengandung 22 kromosom autosom dan 1 kromosom sex X atau 1 kromosom sex Y. Kromosom X dan Y pada sperma ini yang menjadi penentu dari anak yang akan dihasilkan. 

Proses selanjutnya adalah pertemuan antara sel telur dan sperma, dimana ke 23 kromosom ovum akan bertemu dan bersatu dengan 23 kromosom sperma dan terbentuklah 46 kromosom. 

Bila kromosom seks X dari ovum bertemu dengan kromosom X dari sperma maka terbentuk pasangan kromoson sex XX yang artinya akan membentuk anak perempuan. 

Bila kromosom X dari ovum bertemu dengan kromosom Y dari sperma maka terbentuk pasangan kromoson sesx XY yang artinya akan menghasilkan anak laki-laki. 

Jadi jelas mengapa para suami mempunyai peranan dalam mendapatkan anak laki atau perempuan, karena kromoson Y dari para suamilah yang berperan untuk menentukan mendapatkan anak laki laki.

Oleh karenanya anak laki atau perempuan sama saja, karena keduanya adalah anugerah Tuhan dan bersyukurlah untuk segala yang diberikanNya. 

No comments:

Post a Comment